PU Makassar Bangun Lokasi IPAL Kawasan dan Komunal

sosialisasi

PU kota Makassar melakukan sosialisasi IPAL Kawasan atau Komunal

DPUMKS2X+V,– Terkait pemasangan jaringan Sambungan Rumah untuk Percepatan Pembangunan Infrastruktur Sanitasi atau IPAL Kawasan yang saat ini sedang dalam pelaksanaan pembangunan fisik untuk pemasangan tangki IPAL.

Pemerintah kota Makassar dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum atau PU kota Makassar melakukan sosialisasi IPAL Kawasan atau Komunal di Hotel Grand Asia jalan Bouleverd Makassar selama dua hari yaitu 23 hingga 24 November 2016.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi kepada masyarakat yang akan menjadi tempat pemanfaatan IPAL dan tentang tata cara pemasangan sambungan rumah serta hal hal yang dapat atau tidak dapat dilakukan oleh si pemilik rumah dalam pemanfaatan IPAL tersebut.

Baca Juga: Penderita TBC di Makassar Capai 4000 Kasus
Kegiatan ini termasuk dalam program pemerintah kota makassar tentang perbaikan sarana dan prasarana sanitasi di masyarakat yaitu Universal Acces 100 0 100 (100 persen air bersih, 0 persen kawasan kumuh dan 100 persen sanitasi yang layak) dan dicanangkan hingha tahun 2019.

Untuk lokasi IPAL Kawasan sendiri yaitu di kelurahan Tanjung Merdeka kecamatan Tamalate Makassar.

Adapun peserta dari kegiatan sosialisasi ini terdiri dari masyarakat yang bermukim di sepanjang wilayah cakupan pipa dari IPAL Kawasan dan IPAL Komunal yang akan menyambung dengan jumlah peserta sebanyak 400 orang.

Nantinya, para peserta akan diberikan pengertian tantang apa itu IPAL Skala Kawasan l, tujuan dari pembangunanya serta dampak yang akan didapatkan masyarakat dari IPAL tersebut.

Ini juga sangat erat kaitannya dengan rencana pemerintah kota untuk mensosialisasikan Peraturan Daerah atau Perda tentang Pengelolaan air Limbah di kota Makassar yang telah ditetapkan oleh DPRD kota Makassar. (Sumber : Kabar Makassar | Penulis : Wulandari | Editor : Amel)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *