Program Kaki Limata, DPU Siapkan Dana Rp29 M

ansar

Kepala Dinas PU Makassar, Muh Anshar

DPUMKS2X+V – Pemerintah Kota Makassar melakui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) akan menyiapkan anggaran sebesar Rp29 M. Dana ini nantinya akan digunakan untuk mendukung program kaki limata.

Ditemui usai menghadiri Rakorsus 2017, Kepala DPU Makassar, Muh Anshar mengatakan, saat ini pihaknya telah membangun lapak Kaki limata di semua lokasi yang disiapkan. Saat ini, kata dia, pembangunan lapak di Jalan Metro dan Jalan Kartini hampir rampung.

“Kami akan melakukan penambahan unit Kaki Limata di Jalan Manggala dan Jalan Nikel,’ sebutnya.

Untuk jumlah unit kaki limata yang akan dibangun, Anshar menyebutkan akan menyediakan 250 hingga 300 unit Kaki limata yang tersebar di beberapa wilayah yang telah ditentukan. Material yang digunakan, tambahnya, akan disesuaikan dengan kondisi cuaca dan mengantisipasi banjir.

“Materialnya menggunakan tripleks yang akan ditutup dengan cat anti air. Landasannya juga akan kami tinggikan sehingga kalau ada banjir pedagang tidak akan langsung kena air,” sebutnya.

Untuk pedagang yang akan menempati lapak kaki limata, kata dia, akan diatur berdasarkan data yang diterima dari masing-masing kecamatan. Ini, kata dia, untuk mengatisipasi adanya proses jual beli lapak.

“Datanya sudah ada dari masing-masing kecamatan. Jadi mereka yang terdata itulah yang kemudian berhak menempati lapak kaki limata tersebut,” kuncinya. (Fikri Tenriawaru)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *