Pemkot Makassar Siapkan Rp 100 Miliar Untuk Perbaikan Jalan

jalan-beton-tpa-antangDPUMKS2X+V,– Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menyiapkan anggaran Rp 100 miliar yang ditujukan pada proyek perbaikan jalan di tahun 2017 mendatang.

Beberapa ruas jalan di Makassar yang saat ini mengalami kerusakan kini telah masuk dalam perencanaan. Beberapa ruas jalan tersebut diantaranya, betonisasi Jl HOS Cokroaminoto.

“Untuk anggaran pengerjaan beberapa jalan di Makassar yang diusulkan Dinas PU Makassar di APBD 2017 lebih dari Rp 100 miliar ditambah dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 21 miliar dengan harapan beberapa jalan yang telah menjadi perencanaan dapat disentuh perbaikannya,” jelas Kepala Bidang Jalan dan Jembatan PU Makassar, Tajuddin Beddu, Kamis (1/12/2016).

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meminta kepada SKPD teknis untuk fokus memperhatikan kondisi jalan di Makassar yang memprihatinkan.

Khusus di ruas Jl HOS Cokroaminoto, Danny menargetkan pengerjaan mulai dapat dilaksanakan pada 2017 mendatang, menyusul dengan penataan Pasar Sentral Makassar Mal dengan memasukkan para pedagang cukup banyak berjualan di sekitar ruas jalan.

“Untuk Jl HOS Cokroaminoto pemerintah kota tetap melakukan perbaikan jalan setelah pedagang di sekitar jalan itu di masukkan ke dalam gedung pasar sentral. Karena sekarang masih banyak pedagang berjualan disekitar jalan itu,” jelasnya. (maman)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *