Pedestrian Bundaratta Mengedukasi Warga Makassar

walikota-makassar

Walikota Makassar, Danny Pomanto bersama Kepala Dinas PU Kota Makassar, Muh. Anzar memantau pembangunan pedestrian atau tempat untuk pejalan kaki yang diberi nama Bundaratta

Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membangun pedestrian atau tempat untuk pejalan kaki yang diberi nama Bundaratta di Makassar. Pedestrian Bundaratta ini nantinya akan menjadi fasilitas yang sangat nyaman bagi masyarakat, dan menjadi konsep pertama di dunia.

“Namanya Bundaratta, jadi saya mau nama nama lokal dimana didalam Bundaratta itu ada pesan jaman, pesan peradaban. Misalnya seluruh pahlawan di Makassar mulai dari kerajaan kerajaan dulu, nanti namanya akan dipahat supaya bisa jadi edukasi, jadi pendidikan bagi anak anak kita,” papar Danny Pomanto. “Konsep ini pertama di dunia, dengan bentuk bulat bulat,” tambahnya.

Pedestrian ini akan dibuat di lima wilayah di kota Makassar diantaranya di wilayah Selatan, Antang, Biringkanaya, di Utara dan BTP. “Kenapa kita bangun ini karena kita ingin semua masyarakat bisa merasakannya bukan hanya di area Pantai Losari tapi Pantai Loasari ini memang menjadi area percontohan file projectnya,” papar Danny Pomanto.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum atau PU kota Makassar, Muh. Ansar mengatakan pembangunan pedestrian ini sudah rampung 70 persen dan akan diselesaikan tahun ini untuk wilayah sepanjang Anjungan Pantai Losari. “Penyelesaiannya sudah mencapai 70 persen dengan anggran Rp 2,9 miliar untuk wilayah sepanjang Pantai sampai diujung dan ini harus diselesaikan tahun ini,” kata Muh. Anzar. (Sumber : Kabar Makassar)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *