Genangan Dikeluhkan Warga, Dinas PU Makassar Angkut Sedimen di Jalan Poros Tamangapa Raya

Makasssar,– Jalan Poros Tamangapa Raya, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala tepatnya di depan BTN Ranggong Permai kerap kali terjadi genangan air. Kondisi tersebut dikeluhkan oleh warga sekitar.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar pun langsung bergerak. Atas instruksi dari Wali Kota, Danny Pomanto, tim bergerak melakukan pengangkutan sedimen dalam drainase.

“Pada saat kejadian, Tim PU langsung ke lokasi. Tim dipimpin Kabid PSDA,” ungkap Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka, Minggu (23/05/2021).

Di lokasi terlihat alat berat berupa Ekskavator yang dikerahkan. Petugas pun berupaya mengangkut sedimentasi yang tebalnya mencapai 4 meter. Dan panjang kurang lebih 50 meter yang berada di samping badan jalan Poros.

Sebelumnya, sejumlah warga memprotes genangan air yang selalu terjadi di jalan tersebut tiap kali ada hujan. Mereka lantas melakukan aksi tutup jalan. Dan menyampaikan aspirasi.

Salah seorang warga BTN Ranggong Permai, Azizah (22) mengaku kesal karena adanya genangan tersebut. Sebab, memberikan kesan jorok dan tidak memberikan rasa nyaman bagi pengendara.

“Kalau setiap lewat naik motor masa harus angkat kaki. Itu juga kalau ada mobil atau motor yang melintas biasa kena cipratannya,” tutupnya. (*)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *