Dinas PU Makassar Kucurkan Rp4,5 Miliar Untuk Booth PK5 Kartini

kakilimata

DPU MKS 2X+V – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, menganggarkan Rp 4,5 miliar untuk pengadaan sekira 225 booth baru Pedagang Kaki Lima (PK5) Center, yang akan ditempatkan di Jalan RA Kartini.

Kepala Bidang Prasarana dan Bangunan Pemerintah Dinas PU Makassar, Suhaelsi Zubir mengatakan, anggaran untuk pengadaan ratusan booth ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Makassar Tahun 2017.

“Pengadaan booth di PK5 Jalan Kartini memang menjadi prioritas kami. Sementara untuk di Jalan Metro Tanjung Bunga, nanti akan kita kondisikan,” kata Elsi pada Rakyatku.com, Rabu (9/8/2017).

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Makassar, Muh Ansar mengatakan, pengadaan booth tambahan itu masih sementara dalam proses pengerjaan oleh pemenang tender.

“Pemenangnya itu dari lelang tender kedua. Karena yang pertamakan gagal, makanya perampungan sedikit terlambat,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar melalui CSR pihak swasta telah mempersiapkan sebanyak 150 booth PK5 di 2016. Namun, karena jumlahnya yang masih sangat kurang, maka pemerintah kemudian melakukan pengadaan booth tambahan di 2017.

“Untuk PK5 Jalan RA Kartini, kapasitasnya itu bisa menampung hingga 300 booth. Dengan ukuran masing-masing booth sekira 180 x 2 meter,” ungkap Ansar.

Booth rancangan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto itu, dikenal dengan nama Kakilimata. Berbentuk persegi menyerupai kap mobil, booth multifungsi tersebut dapat digunakan untuk berjualan pakaian, aksesoris, dan aneka kuliner. (Sumber : Rakyatku.com)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *