Dinas PU Gelar Pelatihan Pengelolaan Sarana dan Prasarana Air Bersih

Kegiatan ini digelar selama empat hari mulai dari tanggal 22-25 Agustus di Hotel Demelia Makassar, Senin (22/8/2016).

Kegiatan ini digelar selama empat hari mulai dari tanggal 22-25 Agustus di Hotel Demelia Makassar, Senin (22/8/2016).

DPUMKS2x+V – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelar pelatihan pengelolaan sarana dan Prasarana Air Bersih.Kegiatan ini digelar selama empat hari mulai dari tanggal 22-25 Agustus di Hotel Demelia Makassar, Senin (22/8/2016).

Pelatihan ini bertemakan “Kebijakan Pengembangan sarana dan prasarana air bersih dalam pemenuhan dan peningkatan akses air bersih menuju 100-0-100”.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 100 peserta terdiri dari aparat Kelurahan, ORT/ORW, Fasilitator, Badan Pengelola Sarana Prasarana Air Minum dan Koordinator BKM terhadap pengelolaan sarana air bersih.

Kadis PU Makassar, Muh. Ansar, saat membuka kegiatan itu mengatakan akses air bersih merupakan pondasi kebutuhan masyarakat. Menurutnya air bersih dan sanitasi akan bermanfaat bagi kesehatan yang mendukung meningkatnya ekonomi warga.

“Sesuai Program Nasional Tahun 2019 akses pemenuhan air bersih harus mencapai 100 persen, Namun itu takkan dapat dicapai jika tanpa peran serta masyarakat dalam mendukung program tersebut”, jelas Ansar.

Selain itu, Ansar juga menyampaikan inovasi Bapak Wali Kota tentang Pembangunan Drinking Water yang cukup membantu pemenuhan air bersih warga kota makassar. Begitu juga dengan mengolah sampah menjadi energi dengan menggunakan teknologi canggih.

Narasumber pelatihan tersebut yaitu dari Kepala UPTD Mamminasata Dinas Tata Ruang dan Permukiman Prov. Sulsel, Ir. Zulkarnain Kitta, Msi dan Kepala Satker PIP Kota Makassar, Dr. Muh. Fuad Azis, ST, M.Si.(HD/lima)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *