Warga Gor Sudiang Keluhkan Jalan Rusak dan Banjir, Dinas PU Makassar : Itu Karena Saluran Tertutup

Makassar,- Sejumlah warga di sekitar Gor Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar mengeluhkan jalanan rusak akibat kerap terendam banjir. Namun Plt Kasi Pengendalian Sumber Daya Air dan Drainase Dinas Pekerja Umum (PU) Kota Makassar, Jumain mengatakan jika banjir tersebut akibat saluran tertutup sehingga harus dibuka.

“Saluran yang ditutup mau di buka supaya tidak banjir lagi. Karena selama ini, saluran yang membuat banjir daerah tersebut,” jelas Jumain saat dihubungi via telepon, Selasa (22/12/2020).

Jumain juga telah berkoordinasi dengan RT setempat dan Tokoh Masyarakat, Komisi C DPRD Kota Makassar, Andi Asmara untuk memfasilitasi RW-nya dalam menangani bencana banjir. “Saya telah membicarakan untuk dibuka supaya genangan menjadi aman. Saya kira kalau saluran sudah dibuka, dipastikan tidak ada genangan di bagian perumahan tersebut dan daerah Gor Sudiang,” katanya.

Jumain mengakui pada bulan lalu pihaknya telah mengerjakan saluran drainase untuk mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Gor Sudiang. “Sudah dilakukan pengerukan sedimen dan perbaikan pondasi di mulut pembuangan depan Gor Sudiang,” jelasnya.

Memasuki musim hujan, Jumain beserta timnya telah menyusuri tiap sudut kota Makassar yang rawan terkena banjir dan juga melakukan edukasi ke masyarakat sekitar. “Setiap hari saya menyusuri Kota Makassar. Jadi jika masyarakat Makassar ingin mengadukan kondisi di daerahnya yang terkena banjir, kami sangat terbuka,” bebernya. (Sumber : www.pijarnews.com | Reporter : RM Gilang Ramadhan)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *