Turunkan 12 Personil, Dinas PU Makassar Melakukan Perbaikan Jalan

Pemerintah Kota Makassar tengah melakukan perbaikan dan peningkatan jalan. Saat ini, beberapa ruas jalan dalam kondisi rusak, sempit, dan dinilai tak layak dilalui.
Terkini.id — Pemerintah Kota Makassar tengah melakukan perbaikan dan peningkatan jalan. Saat ini, beberapa ruas jalan dalam kondisi rusak, sempit, dan dinilai tak layak dilalui.

Sejak menjabat, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Fathur Rahim gencar melakukan perbaikan jalan yang sudah berlubang.

Humas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan perbaikan jalan tersebut untuk memuluskan kembali jalan yang rusak.

“Agar lubang yang muncul di sejumlah ruas jalan tidak semakin melebar yang bisa menimbulkan kecelakaan,” kata Hamka, Selasa 8 September 2020.

Hamka menyebutkan lokasi yang telah diperbaiki, yakni Jalan Minasa Upa, Tamalate, Tidung, Sungai Saddang, Landak Baru, Bonto Lanra, Bonto Langkasa, Faisal 12, Veteran, Anuang, Harimau, Katimojong, dan Irian.

Selain itu, Jalan Wahid Hasyim, Pongtiku, Petta Punggawa, Langgau, Andi Tadde, Gatot Subroto, Ujung Pandang Baru, Juanda, Ade Irma Nasution, Tendean, Rahman Hakim, Sunu, Panampu, Yos Sudarso, Dakwa, Balan Turungan, Pajjaian, dan waduk Tritura. Hamka mengatakan, personil Satgas PU yang diturunkan melakukan perbaikan jalan sebanyak 12 orang. “Ada 12 orang yang diturunkan,” ungkapnya.

Selain itu, Hamka mengatakan dengan penambahan jalan berlubang, pemerintah kota dapat menghemat biaya. “Pertimbangannya juga karena jumlah lubang persentasenya sangat kecil dibanding panjang dan lebar badan jalan yang ada,” pungkasnya.(Sumber : Makassar Terkini)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *