PU Anggarkan Rp 15 Miliar Bangun Trotoar di Makassar

c6-696x464DPUMKS2X+V | – Minimnya fasilitas bagi pejalan kaki di Makassar membuat jumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat memadati jalan-jalan di Makassar. Akibatnya kemacetanpin tak terhindarkan.

Trotoar untuk pejalan kaki di Makassar hanya ditemui di jalan-jalan protokol saja. Alhasil Dinas Pekerjaan Umim Kota Makassar berencana akan menambah fasilitas pejalan kaki di beberapa ruas jalan.

Kepala Dinas PU Kota Makassar, Muhammad Ansar menggelontorkan anggaran Rp15 miliar untuk membangun trotoar pada 2019 yang akan datang.

“Pembangunan trotoar tahun 2019 kita anggarkan Rp15 miliar, sebagian perencanaannya kita sudah selesai, tinggal perampungan kira-kira 30 persen lagi,” kata Ansar, Selasa (4/12/2018).

Ansar mengatakan, apabila DPRD mempercepat pengesahaan perencanaan kegiatan, maka bulan ini pihaknya bisa melakukan tender di unit layanan pengadaan (ULP).

Ia mengaku, lambannya proyek yang dikerjakan lantaran dokumen perencanaan kerap dikemblikan oleh ULP.

“Kalau anggaran sudah diketuk, sebenarnya proses sudah dimulai Desember ini. Jadi apa yang sudah ditender kita tender,” ucap Ansar. (Sumber : sulselsatu.com | Penulis: Mawar A. Pasakai)
Editor Hendra Wijaya

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *