Proyek Infrastruktur Kota Makassar Ditargetkan Berjalan Bulan Mei

images (4)Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar Muh Ansar mengatakan proyek infrastruktur mulai memasuki tahap tender.

“Semua tahapannya sudah berjalan namun masih dalam proses tender,” kata Ansar, Rabu (17/4/2019) kemarin.

Selain itu, Plt Kadis PU yang juga Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, berharap proses lelang proyek infrastruktur ditargetkan dapat rampung bulan ini.

“Jadi begitu selesai kita targetkan bulan depan (mei) pekerjaan fisiknya sudah berjalan,” ungkapnya.

Menurutnya, tahun ini merupakan tahun infrastruktur bagi pemerintah kota makassar, olehnya itu pemerintah telah menyiapkan anggaran melalui Dana Alokasi Khusus dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp120 miliar.

Anggaran tersebut lanjut Ansar belum termasuk pembangunan jalan lingkungan, sebab seluruh pekerjaan infrastruktur didominasi jalan aspal dan jalan beton.

“Jadi yang Rp120 miliar itu belum termasuk jalan lingkungan yah karena itu lain juga biayanya. Yang Rp120 miliar itu khusus jalan aspal dan beton saja,” pungkasnya.

Ia menambahkan bahwa seluruh proyek infrastruktur di Kota Makassar belum sepenuhnya bisa ia sebutkan, pasalnya semua data ada dalam sistem PU.

“Saya tidak hafal semua, karena banyak, yang pastinya paling banyak itu ditahun ini adalah pembangunan jalan,” tutupnya. (Sumber : Portal Makassar | MUH.ERVIN SAPUTRA)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *