Hasil Survei Dinas PU, Pulau Barrang Lompo Butuh Saluran Drainase

DPUMKS2X+V | Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengunjungi Pulau Barrang Lompo, Sabtu, (15/6/2019) guna melakukan survei terkait kebutuhan infrastruktur masyarakat di pulau yang masuk wilayah Kecamatan Sangkarrang itu.

Survey tersebut dilakukan menyusul kunjungan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, beberapa waktu lalu ke pulau tersebut untuk melihat kondisi infrastruktur.

Hamka Darwis, Humas Dinas PU Kota Makassar mengatakan bahwa hasil survei menunjukkan masih ada beberapa infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di pulau tersebut.

“Jenis infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat Pulau Barrang Lompo antara lain peningkatan jalan lingkungan atau jalan pavin block, pembangunan saluran drainase, dan penambahan IPAL komunal,” katanya.

Pulau tersebut, lanjut Hamka, masih membutuhkan kurang lebih 350 meter perbaikan jalan lingkungan. Selain itu juga masih memerlukan pembangunan drainase terutama di jalan utama agar dapat mengantisipasi genangan ketika terjadi hujan.

Terkait penambahan IPAL komunal, dia menjelaskan bahwa di antara 4.800 jumlah penduduk dari 900 rumah yang ada, baru sekitar 50 rumah yang memiliki sambungan langsung ke IPAL komunal sedangkan rumah yang lainnya masih memiliki sistem septic tank yang manual.

“Masyarakat berharap agar seluruh perumahan nantinya bisa terkoneksi IPAL komunal sehingga dibutuhkan pembangunan tambahan IPAL Komunal,” katanya. (Sumber : www.sulselsatu.com | Penulis : Asrhawi Muin | Editor: Azis Kuba)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *