Gelar Rakor, Dinas PU Makassar Bahas Pedestrian dan Kanal

RakoerPUMakassar,– Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar menggelar rapat koordinasi (rakor) perubahan anggaran, di kantor Dinas PU Kota Makassar, Senin, (5/8/2019).

Rakor ini dibuka oleh Sekertaris Dinas PU Nirman, dan Sekretaris Dinas Perumahan Muhammad Hamka, serta dihadiri oleh seluruh pejabat struktural lingkup Dinas PU Kota Makassar.

Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis, mengatakan pelaksanaan rakor ini sebagai salah satu upaya pemerintah untuk membahas sejumlah hal soal pembangunan infrastruktur. Misalnya pengembalian fungsi pedestrian

“Yang dibahas itu pedestrian sepanjang Jalan Nusantara sampai Jalan Haji Bau terkait pengembalian fungsi pedestrian dan estetikanya,” katanya.

Menurut Hamka, pihaknya juga segera menindaklanjuti dengan melakukan peninjauan lapangan oleh beberapa stakeholder eksternal Dinas PU Kota Makassar.

Selain itu, kanal juga tak luput menjadi bahan pembahasan dalam upaya meningkatkan infrastruktur. Saat ini pemerintah tengah menyiapkan program Kanal Bersih.

“Akan ditentukan spot kanal yang akan dijadikan sebagai pilot project program Kanal Bersih,” ujarnya. (Sumber : www.sulselsatu.com | Penulis: Asrhawi Muin | Editor: Awang Darmawan)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *