Gelar Rakor, Dinas PU Kota Makassar Serius Menjaga Kebersihan

DPUMKS2X+V | Pemerintah Kota Makassar peduli dengan kebersihan kanal dan menjadi perhatian serius bagi Pemkot Makassar untuk lebih menjaga dan memelihara kebersihannya.

Hal tersebut dibahas dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di kantor Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muh. Ansar memimpin langsung rakor yang dihadiri seluruh stakeholder jajaran Dinas PU Kota Makassar.

Humas Dinas PU kota Makassar Hamka Darwis mengatakan point yang paling utama dibahas dalam rakor ini terkait dengan instruksi Pj Walikota mengenai masalah kebersihan dan fungsi kanal.

”Dalam Rakor kita membahas mengenai pembagian tugas masing-masing stakeholder untuk menangani sampah di kanal. Ini berdasarkan instruksi dari Pj Walikota agar kebersihan kanal dapat terjaga ,”jelas Hamka.

Kata Hamka pembagian tugas di terapkan dalam rangka meringankan beban kerja satuan petugas kebersihan.

Masing-masing stakeholder yang dilibatkan dalam menangani kebersihan dan fungsi kanal antara lain DPU, DLH, Kecamatan, Kelurahan, RT/RW, Pasar, Kodim, Polres, Polsek, Koramil, Pihak Hotel, Restaurant, dan sejumlah pihak terkait lainnya. (*)

1 Comments

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *