Atasi Banjir Makassar, Dinas PU Keruk Sungai dan Kolam Regulasi di Manggala dan Biringkanaya

Makassar,- Pemerintah Kota Makassar telah memulai melakukan pengerukan sungai dan kolam regulasi untuk menanggulangi banjir di Kecamatan Manggala dan Biringkanaya. Hal ini sebagai bukti kehadiran pemerintah dalam menjawab keresahan masyarakat. “Kita ingin memastikan banjir di kota makassar tidak akan terulang, terlebih di wilayah Manggala dan Kodam 3 (Biringkanya),” ujar Walikota Makassar, Danny Pomanto, Rabu (24/3/2021). “Untuk itu saat ini sudah dilakukan pengerukan. Pemerintah harus memberi solusi. Kami ingin menunjukkan satu bukti lebih baik dari 1000 janji,” lanjutnya

Sementara itu, Plt Kasi Pengendalian Sumber Daya Air dan Drainase Dinas Pekerja Umum (PU) Kota Makassar, Jumain mengatakan, pengerjaan sudah terlaksana selama 3 hari. Jadi untuk PU dari bawah, sedangkan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan, itu mulai dari jembatan, sedangkan dari PU itu di belakang BTP, ada jembatan disitu sampai ke atas,” jelasnya.

Saat ini pengerjaan sudah mencapai 100 meter.

“Rencana selesai agak lama, karena tadi itu sebenarnya kita tunggu pak wali tadi sama-sama, tapi ada kegiatan lain, sehingga batal. Mungkin besok ditetapkan satu-satu dengan pak wali. Jadi sempat tadi batal untuk turun di lapangan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, banjir beberapa hari ini membuat warga Kota Makassar khususnya di Kecamatan Biringkanaya dan Manggala resah.

Walikota Makassar, Danny Pomanto dalam waktu dekat, akan segera melakukan penanggulangan bencana banjir di Kota Makassar. (Sumber Tribun | Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Imam Wahyudi)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *