Siaga Banjir, Danny Minta SKPD Turun Langsung Pantau Kota Makassar

Makassar,- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi dampak dari curah hujan yang tinggi di Kota Makassar. Danny, sapaannya, juga sudah memerintahkan seluruh SKPD terkait untuk mempersiapkan seluruh perangkat yang ada untuk mengantisipasi banjir. “SKPD terkait sudah diperintahkan untuk siap siaga dan memantau kondisi di lapangan,” kata Danny dikutip dari Terkini.id jaringan Rakyatku.com, Rabu (10/3/2021).

Plt.Kepala Seksi Pengendalian Sumber Daya Air Dinas PU Kota Makassar, Jumain mengatakan sudah menurunkan personel untuk memantau seluruh wilayah di Kota Makassar. Sejumlah titik genangan terpantau sudah melewati batas. Jumain mengatakan air terus mengalami kenaikan. “Air di kanal sudah penuh, sudah melewati batas,” kata Jumain.

Jumain mengatakan sudah membagi tim menjadi 4 untuk melakukan pemantauan, mulai dari Makassar Utara, Timur, Selatan dan Barat. Pantauan Dinas PU di sejumlah titik genangan di Kota Makassar mulai dari Jalan Yusuf Dg Ngawing hingga Jalan Perintis Kemerdekaan. Saat ini pihaknya sulit melakukan pengerukan lantaran sampah-sampah di gorong menyumbat aliran air. “Tidak bisa lagi pengerukan saluran air tidak terlihat harus menunggu hujan reda dulu,” ungkapnya. (Sumber : www.rakyatku.com | Fathul Khair Akmal)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *